get app
inews
Aa Read Next : Dukung Industri Alas Kaki Berkembang di Kota Mojokerto, Pemkot Beri Pelatihan Ini Selama Empat Hari

Kowarteg Ganjar Dukung Inovasi Masyarakat Dengan Pelatihan Pembuatan Brownies

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 08:49 WIB
header img
Pelatihan brownies kukus jadi sarana Kowarteg Indonesia untuk kenalkan sosok Ganjar Pranowo. (Foto: Firman Rachmanudin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id- Di tengah popularitas ragam kue jenis baru yang terus bermunculan, kue brownies kukus masih jadi primadona kuliner yang masih populer di kalangan masyarakat Indonesia. Misalnya, saat menghadapi momen hari raya, pesta dan kue hantaran brownies kukus menjadi opsi hidangan yang bisa disajikan.

Dengan demikian, sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kowarteg Indonesia mengadakan pelatihan usaha mikro kuliner dengan membuat hidangan kue brownies kukus kepada puluhan masyarakat di Desa Sanggar Arum, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (11/8/2023).

"Pelatihan ini kan kebutuhan di masyarakat cukup tinggi dan bahan-bahannya mudah dijangkau, serta alat-alatnya pun bisa dilalukan dengan handmade," ujar Koordinator Kowarteg Indonesia di Jawa Timur Kiki Kurniawan.

Dengan mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani, Kiki mengaku Kowarteg Indonesia didukung oleh masyarakat di lingkungan sekitar.

Dirinya menilai, hal tersebut bisa memberikan dampak dalam menumbuhkan sektor ekonomi baru di sektor kuliner dengan pengelolaan secara berkesinambungan. Selain itu juga, hasil dari pelatihan membuat brownies kukus bisa dipraktikkan saat momen-momen berkumpul warga setempat.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut