get app
inews
Aa Read Next : Partai NasDem Beri Rekomendasi Gus Barra-M Rizal Oktavian Maju Pilkada Mojokerto

Gubernur NTT Mundur Demi Lakukan Tugas Ini

Jum'at, 23 Juni 2023 | 20:18 WIB
header img
Viktor Laiskodat mengundurkan diri sebagai Gubernur NTT. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat mengundurkan diri dari jabatannya sebagai orang nomor satu di NTT. Viktor memutuskan mundur untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Nasdem

Pengunduran diri Viktor Laiskodat sebagai Gubernur NTT disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali. Menurut Ahmad Ali pengunduran diri Viktor Laiskodat ini sengaja dilakukan untuk memenuhi persyaratan sebagai bacaleg. 

"Begini, pengunduran diri itu dibuat dalam rangka persyaratan pemenuhan caleg. Jadi sengaja lebih awal itu memang dipersyaratkan bahwa ketika orang sedang menjabat Gubernur kemudian maju sebagai caleg dia harus membuat pernyataan pengunduran diri," kata Ahmad Ali kepada awak media, Kamis (22/6/2023).

Ali mengungkapkan, sebagai bacaleg, Viktor memang telah berencana untuk mundur dari jabatannya sebagai Gubernur NTT. Meskipun masa jabatan Viktor Laiskodat sebagai gubernur baru akan berakhir pada 5 September 2023. 

"Ketika dia terpilih, dia otomatis mengundurkan diri. Bang Viktor itu akan menyelesaikan tugasnya sebelum pemilu. Jadi pada September 2023. September Oktober lah kurang lebih. Artinya sebelum masuk tahapan pemilu dia sudah mengundurkan diri. Sudah mengakhiri masa dinasnya," katanya. 

Ali menyampaikan dengan surat pengunduran diri tersebut, maka ketika Viktor terpilih sebagai anggota DPR, dia otomatis mundur dari Gubernur NTT.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut