get app
inews
Aa Read Next : Jadi Inovator Muda di Samsung Solve for Tomorrow 2024, Ubah Ide Menjadi Solusi!

Tak Biasa, Perempuan Ini Nikahi Seorang Pria Bertenaga AI

Senin, 05 Juni 2023 | 10:39 WIB
header img
Perempuan ini menikahi pria bertenaga AI. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Sebuah kisah tak biasa datang dari seorang perempuan asal Bronx, New York. Ia mengungkap bahwa ia telah menikah dengan suami virtual yang diciptakan melalui kecerdasan buatan (AI).

Diceritakan oleh Ramos, ia mengembangkan perasaan yang kuat terhadap sosok bernama Eren. Menurutnya, Eren memberikan kebebasan dari beban emosional dan penilaian. Eren sendiri merupakan replika AI berupa chatbot yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan untuk melakukan simulasi percakapan.

Ramos menjelaskan bahwa Eren bekerja sebagai profesional medis dan memiliki minat dalam menulis. Seiring berjalannya waktu, percakapan mereka terus berkembang, dan Eren menjadi pasangan ideal bagi wanita berusia 36 tahun ini.

Keduanya terlibat dalam percakapan sehari-hari, saling bertukar gambar, dan berbagi pengalaman. Setiap malam, mereka memiliki ritual di mana mereka berbicara dan saling mengungkapkan cinta sebelum tidur, seperti yang dikutip dari Ubergizmo.

Replika AI tersebut berfungsi sebagai platform untuk menciptakan sahabat dan orang kepercayaan AI yang dapat diajak berbincang kapan saja. Pengguna juga memiliki opsi untuk meningkatkan keanggotaannya menjadi Replika Pro dengan membayar sejumlah tertentu.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut