get app
inews
Aa Read Next : Diguncang Gempa Hingga 718 Kali, BMKG Minta Masyarakat Pulau Bawean Tidak Panik

Jadi Inovator Muda di Samsung Solve for Tomorrow 2024, Ubah Ide Menjadi Solusi!

Senin, 03 Juni 2024 | 07:28 WIB
header img
Samsung kembali menggelar program pendidikan dan kompetisi berbasis Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika (STEM), "Solve for Tomorrow" 2024. Foto iNewsMojokerto/ist

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Teknologi, terutama kecerdasan buatan (AI), kini memainkan peran kunci dalam menjawab tantangan besar di berbagai bidang. Di dunia pendidikan, AI mampu membawa inovasi dalam metode belajar mengajar yang lebih efektif. 

Di sektor kesehatan, AI membantu meningkatkan pelayanan melalui informasi kesehatan yang dipersonalisasi, konsultasi virtual, dan pemantauan jarak jauh. Di bidang lingkungan, AI berperan dalam memprediksi bencana alam, mengidentifikasi polusi, meningkatkan hasil pertanian, dan mengurangi dampak lingkungan.

Memahami potensi besar AI, Samsung kembali menggelar program pendidikan dan kompetisi berbasis Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika (STEM), "Solve for Tomorrow" 2024. Program ini menantang generasi muda untuk mencari solusi inovatif bagi masalah pendidikan, lingkungan & keberlanjutan, serta kesejahteraan & kesehatan.

Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, menegaskan pentingnya solusi kreatif dan inovatif berbasis teknologi untuk mengatasi berbagai persoalan di masyarakat. 

"Melalui Samsung Solve for Tomorrow, kami membantu anak muda mengembangkan ide-ide terbaik untuk menghasilkan terobosan teknologi yang dapat memecahkan berbagai masalah di komunitas mereka. Inilah saatnya mereka menginspirasi. Ayo tunjukkan potensi diri kamu melalui Samsung Solve for Tomorrow! Ciptakan perubahan hari ini untuk hari esok yang lebih baik!" ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut