get app
inews
Aa Read Next : Rakernas APEKSI, Wali Kota Mojokerto Sampaikan 57 Rekomendasi

Yuk Nonton Pentas Ludruk di Bulan Bung Karno dan HUT Kota Mojokerto

Rabu, 31 Mei 2023 | 21:49 WIB
header img
pentas ludruk Karya Budaya akan hadir mewarnai bulan Bung Karno dan HUT Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, iNewsMojoketo.id - Pentas ludruk akan menjadi suguhan acara dalam peringatan Bulan Bung Karno sekaligus HUT ke-105 Kota Mojokerto tahun ini. Pertunjukkan tersebut bakal digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto di Halaman SDN Purwotengah Jl. Tamansiswa No. 16, Kamis (1/6/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

“Karena zaman sekarang ini kan makin jarang pentas budaya seperti ini. Jadi pentas ludruk ini memang sengaja digelar sebagai bentuk nguri-uri budaya,” ujar Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mudjoko, Rabu (31/5/2023).

Lebih lanjut, pementasan seni khas Jawa Timur-an ini menggandeng kelompok ludruk kenamaan, Karya Budaya dengan bintang tamu Cak Kirun dan Cak Slanthem. Sedangkan cerita yang akan ditampilkan yaitu lakon “Putri Piningit”.

Tidak hanya dihibur oleh dialog-dialog yang ditampilkan oleh Cak Kirun cs, masyarakat yang hadir pada acara tersebut juga berkesempatan membawa pulang sepeda onthel. Terdapat 8 unit sepeda bagi masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

“Nanti akan ada pertanyaan dari panitia, yang jawabannya ada di kisah malam itu. Jadi, bagi masyarakat yang menyimak, pasti bisa menjawab dengan benar,” terang Mudjoko.

Karena itu pihaknya mengajak siapa saja untuk berbondong-bondong menikmati hiburan rakyat yang sudah disiapkan oleh Pemkot Mojokerto. Harapannya semua bisa membaur, sebab baik para tamu undangan di jajaran pemkot, termasuk wali kota, maupun masyarakat, akan duduk bersama lesehan di atas gelaran karpet yang disediakan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut