get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Korban Gaza Terus Bertambah, Sudah Ada 4.651 Orang Palestina Meninggal

Setahun Perang, Presiden Ukraina Rilis Sampaikan Hal Ini

Jum'at, 24 Februari 2023 | 19:36 WIB
header img
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sampaikan pesan melalui video setelah setahun berperang melawan Rusia. (Foto: Reuters)

KIEV, iNewsMojokerto.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky merilis video memperingati setahun agresi militer Rusia ke Ukraina. Video berjudul 'Tahun Tak Terkalahkan' itu dirilis pada Jumat (24/2/2023). 

"Setahun yang lalu, hari ini, dari tempat yang sama sekitar pukul 07.00, saya berbicara kepada Anda memberikan pernyataan singkat, hanya 67 detik," katanya, dalam pesan video berdurasi 15 menit dengan latar belakang musik, seperti dilaporkan Reuters.

Zelensky mengenang kembali tepat setahun lalu saat pasukan Ukraina memulai serangan ke wilayahnya. Dimana hinga saat ini, Ukraina dinilai siap untuk mempertahankan negaranya. 

"Kita kuat. Kita siap untuk apa pun. Kita akan mengalahkan semua orang. Beginilah awalnya pada 24 Februari 2022. Hari terpanjang dalam hidup kita. Hari tersulit dalam sejarah kita. Kita bangun lebih awal dan belum tidur sejak itu," tuturnya, menambahkan. 

Ukraina tetap bertahan tak terkalahkan meski telah memakan waktu setahun. Padahal, saat pertama kali menyerang Ukraina, Rusia memiliki kepercayaan diri mampu mengalahkan Ukraina dalam beberapa hari. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut