get app
inews
Aa Read Next : Israel Halangi Akses Kepala UNRWA ke Jalur Gaza

700 Orang Tewas Dalam Serangan Hamas ke Israel

Senin, 09 Oktober 2023 | 09:00 WIB
header img
Serangan Hamas dalam operasi Badai al-Aqsa telah menewaskan 700 orang (Foto : iNews, Reuters)

TEL AVIV, iNewsMojokerto.id - Serangan besar-besaran kelompok perlawanan Palestina; Hamas, telah menewaskan lebih dari 700 orang di Israel. Operasi yang diberi nama Badai al-Aqsa itu juga menyebabkan 100 orang lainnya diculik.

Dilansir dari Times of Israel, Senin (9/10/2023) angka korban tewas itu dilaporkan setelah mengutip pernyataan pejabat setempat. Akibat serangan ini, Israel secara resmi mengumumkan perang pada hari Minggu. 

Jumlah korban tewas di pihak negara Yahudi itu diperkirakan akan terus bertambah. Hal ini karena masih banyak korban luka serius yang jumlahnya mencapai ribuan orang. 

Kantor Pers Pemerintah, sebuah badan yang beroperasi di bawah Kantor Perdana Menteri Israel, mengatakan bahwa jumlah sandera di Gaza mencapai lebih dari 100 orang.

Hamas dan Jihad Islam sesumbar pada Minggu malam bahwa mereka menyandera sekitar 130 orang Israel, mengeklaim bahwa ini termasuk sandera tingkat pejabat tinggi militer. Operasi Badai al-Aqsa dimulai sejak Sabtu dengan tembakan ribuan roket ke berbagai wilayah di Israel. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut