get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Keluarga Tangguh, TP PKK Bentuk SOTH dan Selantang

Kota Mojokerto Kalahkan Seluruh Kabupaten/Kota se-Jatim Dalam Standar Pelayanan Minimal

Minggu, 22 Januari 2023 | 14:23 WIB
header img
Capaian SPM Kota Mojokerto tertinggi di Jawa Timur. (Foto: tangkapan layar)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kota Mojokerto menjadi kota terbaik di Jawa Timur dalam capaian penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2022. Hal ini terungkap dari hasil penilaian yang dilakukan Kemendagri dengan nilai Indeks Pencapaian SPM (IPSPM) sebesar 98,86 persen atau masuk kategori Tuntas Utama. 

Sehingga kota kecil berjuluk 'Spirit Of Majapahit' ini menduduki rangking pertama IPSPM mengungguli 37 kabupaten atau kota lain di Jawa Timur.

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari mengungkapkan capaian ini menjadi tambahan semangat bagi jajaran Pemkot Mojokerto dalam pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat Kota Mojokerto.

"Tentunya Pemkot akan semakin berupaya maksimal dalam upaya pemenuhan kebutuhan dan pelayanan bagi warga Kota Mojokerto," ungkapnya.

Ning Ita melanjutkan capaian urusan tertinggi pada Triwulan IV dicapai pada bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yaitu sebesar 100.00 persen. Sedangkan untuk bidang pendidikan nilainya sebesar 99,81 persen, bidang kesehatan sebesar 97,83 persen, bidang trantibumlinmas sebesar 96,34 persen dan bidang sosial sebesar 99,20 persen.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut