get app
inews
Aa Read Next : Pakistan Jadi Negara Dengan Populasi Penganut Islam Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Indonesia MoU dengan CNGR Advance Material Co Ltd Dengan Nilai Investasi Rp77,3 Triliun

Minggu, 13 November 2022 | 13:58 WIB
header img
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia membuka Forum Investasi B20 di Bali. Foto: IG Bahlil Lahadalia

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Indonesia menjajaki kerjasama dengan perusahaan asal China CNGR Advance Material Co Ltd. Kerjasama ini diwujudkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dalam jangka panjang dengan total nilai investasi mencapai 5 miliar dolar AS atau Rp77,3 triliun.

Penandatanganan MoU dilakukan Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama BKPM Ikmal Lukman dan Chairman of CNGR Advanced Material Co Ltd Deng Weiming. Penandatanganan dengan Produsen Ternary Precursor tersebut dilakukan pada kegiatan B20 Investment Forum, Jumat (11/11/2022). 

Dalam MoU ini disaksikan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Kementerian Investasi akan membantu CNGR memperoleh semua penerbitan izin proyek dan insentif investasi dari pemerintah. 

"Saat ini seluruh perizinan tersentral di sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko. Lewat OSS semua clear, tax holiday dan tax allowance dulu di Kementerian Keuangan, sekarang cukup di Kementerian Investasi. Bisa cepat yang penting satu, bisnisnya benar," kata Bahlil dalam keterangannya, dikutip Minggu (13/10/2022).

Kementerian Investasi pun berkomitmen memberi kemudahan bagi para investor dalam melakukan investasi di Indonesia dengan memfasilitasi kemudahan dalam penerbitan izin usaha sekaligus memberikan fasilitas berupa insentif bagi para investor sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dia juga mendorong kolaborasi yang harus terjalin antara investor asing dengan pengusaha lokal atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam melaksanakan proyek realisasi investasinya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut