get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman di Pulau Bawean

Pertamina Dapat Rangking 2 Perusahaan Peringkat Risiko ESG

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:36 WIB
header img
Pertamina meraih rangking ke-2 perusahaan dengan peringkat risiko ESG (Environment, Social and Governance) terbaik di dunia Foto: Ist

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - PT Pertamina (Persero) meraih rangking ke-2 perusahaan dengan peringkat risiko ESG (Environment, Social and Governance) terbaik di dunia untuk kategori Oil and Gas.  

Menurut Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, pada tahun 2021, Pertamina menempati posisi ke-8 dari 54 perusahaan dalam kategori yang sama. 

Dia menjelaskan, pada Oktober 2022, Pertamina menerima Peringkat Risiko ESG 22.1 dari Lembaga ESG Rating Sustainalytics dan dinilai berada pada tingkat risiko medium dalam mengalami dampak keuangan material dari faktor-faktor ESG.  

"Peringkat Risiko ESG tersebut menempatkan Pertamina berada di rangking 2 secara global dalam sub-industri Integrated Oil & Gas oleh Sustainalytics," ujar Nicke, dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (22/10/2022).

Selain itu, pada kategori industri Oil & Gas Producer, peringkat Pertamina juga meningkat tajam dari ranking 15 pada tahun lalu, naik ke rangking 7 dari 254 perusahaan global. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut