get app
inews
Aa Read Next : Langkah Cepat Pemprov Jawa Timur Tanggapi Gempa Bawean, Rumah Rusak Diberi Bantuan Renovasi

Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman di Pulau Bawean

Minggu, 24 Maret 2024 | 19:18 WIB
header img
Stok LPG di Pulau Bawean masih aman di pasca gempa Tuban. Foto iNewsMojokerto/ist

GRESIK, iNewsMojokerto.id - Pertamina telah memberikan tanggapan cepat terhadap keterbatasan stok BBM dan LPG di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur. Dalam sebuah pernyataan resmi, Pertamina menegaskan bahwa lembaga penyalurannya di pulau tersebut aman dari dampak gempa yang baru-baru ini melanda Jawa Timur.

Menurut Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi, kapal MT Ferimas Sejahtera berhasil merapat di dermaga Bawean pada tanggal 22 Maret pukul 20.10. Namun, karena kondisi dermaga yang mengalami retakan, pihaknya tengah mencari alternatif terbaik untuk memulai proses bongkar. Dia juga memohon dukungan dari pihak terkait untuk mempercepat perbaikan kondisi dermaga.

Ahad juga menjelaskan bahwa MT Ferimas Sejahtera membawa cargo BBM untuk SPBU di Pulau Bawean dan Pulau Masalembu, dengan stok BBM yang mencapai total Pertalite 408 kilo liter dan Biosolar 368 kilo liter di Bawean.

"Selain itu, stok LPG 3kg juga mencapai jumlah yang cukup, dengan tambahan pasokan dari Kapal KM Rosita Indah," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut