get app
inews
Aa
Read Next : Hai Wirausaha Rentan di Kota Mojokerto, Ada Kabar Gembira Soal BPJS Ketenagakerjaan Dari Pemkot

Festival Patjarmerah Plat L Singgah di Surabaya Akhir Oktober 2022

Kamis, 29 September 2022 | 18:06 WIB
header img
Patjarmerah Surabaya digelar akhir Oktober 2022. Foto, Patjarmerah Jogja 2019. (Foto: Patjarmerah)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id--  Digelar sejak 2019, Festival patjarmerah akhirnya singgah di Surabaya. Tepatnya selama sembilan hari pada 29 Oktober - 6 November 2022. 

Festival literasi yang menyandarkan diri pada semangat gotong royong ini akan digelar di Xperia Collaborative Space, AJBS, Surabaya. patjarmerah telah berkeliling di tiga kota, Yogyakarta, Malang, dan Semarang selama 2019.

Festival dan pasar buku ini berhasil menyedot perhatian berbagai kalangan pecinta buku. Tercatat di setiap kota, patjarmerah dikunjungi sekitar 30.000 orang.

Menurut informasi yang dihimpun dari Windy Arisanty, founder patjarmerah, acara di Surabaya akan juga diisi oleh berbagai aktivitas seru literasi. Sebagaimana yang sudah dikenal dari tiga festival sebelumnya, selain pasar buku, lokakarya patjar, obrolan patjar, layar patjar, dan panggung patjar akan menjadi suguhan utama untuk warga Surabaya.

Namun, bukan patjarmerah namanya jika tidak memunculkan kekhasan dari tempat yang disinggahi.  Surabaya dipilih sebagai kota pembuka setelah masa pandemi karena banyak alasan penting. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut