get app
inews
Aa Read Next : Tes Kesehatan Petugas KAI di Mojokerto, Mayoritas Alami Hipertensi 

Bulan Juni 2023 LRT Meluncur di Jakarta

Rabu, 14 September 2022 | 06:02 WIB
header img
LRT Jabodebek akan beroperasi tahun depan. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - PT Adhi Karya Tbk mengumumkan pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek sudah mencapai 96 persen selesai dan akan beroperasi pada Juni 2023 sesuai rencana. 

Direktur Utama Adhi Karya, Entus Asnawi Mukhson, mengatakan, pihaknya saat ini sedang memastikan tingkat keamanan LRT untuk memastikan LRT telah siap digunakan dengan menggandeng berbagai pihak. 

“Saat pekerjaan fisik hampir selesai 96 persen. Cuma karena ini tanpa masinis, untuk memastikan safety-nya sesuai, ada tambahan dari berbagai pihak,” ungkap Entus, saat rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI, Selasa (13/9/2022).  

Entus juga mengatakan, nantinya LRT akan beroperasi di 18 stasiun. 18 stasiun itu dimulai dari Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jatimulya.

“Dari hasil pembahasan kami dengan para pihak yang terkait, diharapkan nanti bulan Juni tahun depan (2023) mulai beroperasi,” ujar Entus.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut