get app
inews
Aa Read Next : Travoy Rest Area, Jadi Pilihan Istirahat Sekaligus Berwisata

Kereta Api Indonesia Akan Hilang Dari Peredaran?

Selasa, 13 September 2022 | 07:36 WIB
header img
PT. Kereta Api Indonesia (KAI) wacanakan peningkatan kecepatan waktu tempuh. Foto : Dok. iNews)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Kereta api di Indonesia terancam hilang dari peredaran. Hal ini diakibatkan oleh semakin banyaknya pembangunan infrastruktur khususnya jalan tol

Direktur Pengelolaan Prasarana KAI, Heru Kuswanto menyadari PT Kereta Api Indonesia (Persero) perlu melakukan perubahan khususnya dalam hal waktu tempuh perjalanan. Karena jika waktu perjalanan tetap seperti sekarang, diprediksi tidak akan ada lagi moda transportasi umum kereta api di masa depan. 

"Kami juga melakukan upaya-upaya peningkatan kecepatan, karena tanpa itu Kereta Api bisa hilang dari peredaran," ujar Heru dalam Forum Group Discusion bersama KNKT secara virtual, Senin (12/9/2022).

Heru menjelaskan, untuk mendukung hal itu, perlu ada penyesuaian regulasi agar kereta api tetap menjadi moda transportasi favorit masyarakat. Regulasi yang ada saat ini masih belum memungkinkan untuk industri kereta api meningkatkan waktu tempuh. 

Untuk regulasi perihal batas kecepatan maksimal kereta api saat ini hanya dapat melaju pada kecepatan maksimal 120 km/jam. Kedepan, pihaknya ingin agar batas kecepatan dapat ditingkatkan menjadi 160 km/jam. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut