get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Mpu Supo, Menyusuri Jejak Keris Majapahit 

Ciri Keris Majapahit Sebagai Senjata Sakti Mandraguna

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 09:56 WIB
header img
Salah satu contoh keris Majapahit. (Foto: Pusaka Keris)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Keris Majapahit dikenal sebagai jenis khusus yang memiliki ciri dan keistimewaan tertentu. Keris Majapahit dibuat dengan teknik kerajinan tinggi yang membedakannya dengan keris dari masa atau kerajaan lain.

Keris Majapahit populer di kalangan pecinta keris sebagai benda koleksi maupun senjata. Bagi orang-orang yang menyukai laku spiritual, benda pusaka yang relatif kecil ini bukan sekadar besi yang ditempa. 

Keris Majapahit kerap dianggap memiliki energi sakral. Senjata ini diyakini sebagai pusaka sakti mandraguna yang bisa membuat pemiliknya mengalami fenomena spiritual tertentu. 

Dikutip dari laman Harta Langit, sebuah komunitas pecinta benda pusaka, ada sejumlah ciri fisik yang bisa dikenali dari keris Majapahit. Orang yang mengamati ciri fisik ini bisa membedakan keris Majapahit dengan Singasari maupun kerajaan lain.

Berikut ciri-ciri keris Majapahit selengkapnya.

1. Kualitas besi dan kehalusan tempaan keris Majapahit berkualitas tinggi. Keris ini dianggap sebagai produk keris terbaik dalam sejarah perkerisan Nusantara. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut