get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Berani! Ukraina Ancam Tidak Ada Negosiasi Jika Rusia Lakukan Ini

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:21 WIB
header img
Presiden Ukraina Volodymir Zelensky

KIEV, iNewsMojokerto.id - Ukraina mengancam meniadakan negosiasi dengan Rusia, jika menghukum tentara-tentara Ukraina yang ditahan Moskow. Ultimatum itu disampaikan menyusul adanya rencana pemberian hukuman kepada tentara-tentara Ukraina yang tertangkap dalam pengepungan Mariupol

"Ini akan menjadi batas di mana tidak ada negosiasi yang mungkin dilakukan," kata Presiden Volodymyr Zelensky dalam pidato Minggu (21/8/2022) malam. 

Zelensky mengatakan, mengutip laporan media, Rusia berencana melakukan pengadilan publik bagi para pejuang Ukraina itu. Pengadilan itu akan diadakan pada Rabu, 24 Agustus 2022 dimana hari itu bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Ukraina. 

Menurutnya, salah satu tujuan utama musuh adalah mempermalukan Ukraina, menabur kesedihan, ketakutan, dan konflik. Maka dari itu, dia mengajak semua kalangan harus cukup kuat untuk melawan semua provokasi dan membuat penjajah membayar teror mereka. 

Sebagai informasi, Hari Kemerdekaan Ukraina juga akan menandai enam bulan sejak Rusia menginvasi bekas republik Soviet tersebut. Zelensky kembali menyampaikan topik yang telah dia sampaikan pada pidato hari sebelumnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut