get app
inews
Aa Read Next : Roket Hantam Majdal Shams di Israel, Hizbullah Bantah Terlibat

Siap-siap Perang, Hizbullah Sudah Kibarkan Bendera Merah

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 13:23 WIB
header img
Hizbullah telah mengibarkan bendera merah sebagai penanda siap untuk berperang melawan Israel. (Foto: Al Jazeera)

BEIRUT, iNewsMojokerto.id - Kelompok Hizbullah telah mengibarkan bendera merah di seluruh penjuru Lebanon, terutama di bagian selatan, sejak Kamis (8/8/2024). Pengibaran bendera merah ini sebagai pertanda perang untuk siap-siap membalas aksi Israel.

Stasiun televisi Al Jazeera melaporkan, pengibaran bendara merah itu sebagai pertanda pembalasan atas kematian beberapa komandan militer senior Hizbullah yang telah dibunuh Israel. Ini mengingatkan akan perang terakhir kedua pihak pada 2006.  

Meski demikian, pertempuran sengit sebenarnya sudah berlangsung sejak sepekan terakhir, terutama setelah Israel membunuh komandan senior Fuad Shukr pada 30 Juli lalu. Kelompok yang didukung Iran itu bahkan menyerang wilayah Israel lebih dalam.

Pada Kamis kemarin, kelompok Hizbullah menyatakan, salah satu pejuangnya, Atef Al Sayed dari Aitaroun, Lebanon Selatan, tewas akibat serangan pasukan Zionis. Sepanjang Kamis saja, Hizbullah melancarkan delapan kali serangan ke Israel. Serangan roket diarahkan ke pangkalan militer Ramim dan mengenai target.

Hizbullah juga merilis dua video yang menunjukkan serangan dalam beberapa pekan terakhir. Satu video menunjukkan rudal berpemandu menghantam radar pengintai udara taktis RPS-42 Israel. Video lainnya memperlihatkan rudal menghantam pos terdepan Israel di sepanjang perbatasan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut