get app
inews
Aa Read Next : Jaga Netralitas, TNI Keluarkan 11 Larangan Bagi Prajurit Selama Pemilu 2024

TNI, Polri dan Masyarakat Kompak Napak Tilas Rute Gerilya Jenderal Soedirman

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:28 WIB
header img
Danramil Tepus ditandu polisi dalam Napak Tilas Rute Gerilya Jenderal Soedirman. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNewsMojokerto.id - Kolaborasi apik tercipta antara TNI dan Polri yang menyelenggarakan prosesi Napak Tilas Rute Jenderal Soedirman di Kelurahan Tepus Kapanewon Tepus, Kulonprogo, Kamis (18/8/2022). Sebanyak 1.200 orang mengikuti prosesi ini.

Untuk mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat, napak tilas kali ini menempuh jarak 5 kilometer dengan berjalan kaki. Napak tilas dimulai dari lapangan Cingkrang Hillsss menuju Klumpit. 

Pemberangkatan napak tilas dilakukan oleh Kapolsek Tepus AKP Jarwanto didampingi Panewu Tepus Alsito dengan melepas peserta pembawa tandu "Jenderal Sudirman". Danramil Tepus, Kapten Infanteri Suwardi berperan sebagai Jenderal Soedirman yang ditandu oleh anggota Polsek Tepus. 

“Napak Tilas ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan menyusuri rute Perang Gerilya Jenderal Soedirman,” ujar Ketua Panitia, Heri Kaur, Kamis (18/8/2022). 

Kegiatan napak tilas ini merupakan hajatan yang pertama kali digelar. Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk meneladani jiwa patriotisme para pejuang yang telah gugur di medan pertempuran. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut