Logo Network
Network

HUT RI ke-77, Momentum Indonesia Bangkit Melalui UKM dan Koperasi

Trisna Eka Adhitya
.
Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:09 WIB
HUT RI ke-77, Momentum Indonesia Bangkit Melalui UKM dan Koperasi
Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 menjadi semangat baru untuk terus bangkit dalam bidang ekonomi. Perekonomian Indonesia pun disebut telah mencatatkan kinerja positif.  

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki, menyebut di hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) yang ke-77, perekonomian Indonesia semakin pulih setelah mencatatkan pertumbuhan ekonomi positif di kwartal kedua sebesar 5,44 persen. 

"Laporan BPS 2022 mencatat pertumbuhan ekonomi di kwartal kedua mencapai 5,44 persen. Pertumbuhan yang cukup tinggi ini harus kita jaga, sebab saat ini perekonomian global mengalami guncangan dan ketidakpastian yang sangat tinggi. Di tahun 2022, dunia diproyeksikan akan mengalami pelemahan pertumbuhan sementara inflasi meningkat tinggi," ujar Teten webinar Bangkit Bersama Lebih Kuat yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022)..  

Lebih lanjut Teten mengatakan, UMKM dan koperasi menjadi kunci pemulihan dan memegang peranan penting dalam pemulihan ekonomi nasional. Hal itu, terlihat dari data yang menunjukkan 99,9 persen pelaku UMKM berkontribusi 61 persen terhadap PDB nasional serta 97 persen penyerapan tenaga kerja.  

Menurut dia, semua itu tidak terlepas dari adopsi teknologi dan inovasi digital yang diyakini dapat meningkatkan ketahanan produktivitas dan pemulihan ekonomi UMKM dan koperasi. 

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.