get app
inews
Aa Read Next : Serangan di Gaza Sasar Warga Sipil, Jokowi Marah

Tonton Link Upacara Bendera 17 Agustus 2022 Rayakan HUT RI Ke-77 Di Istana Merdeka

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:25 WIB
header img
Upacarabendera di Istana Merdeka. (Foto: Kemensetneg)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Upacara bendera 17 Agustus 2022 digelar di Istana Merdeka, Jakarta. Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini akan berlangsung meriah dalam dua sesi, pagi dan sore. 

Link upacara bendera 17 Agustus 2022 Peringatan Kemerdekaan Indonesia bisa diakses bebas dari seluruh dunia. Momen  khidmat tahunan ini menjadi salah satu yang ditunggu oleh rakyat Indonesia di mana pun berada.

Link menonton upacara bendera 17 Agustus 2022 bisa diakses di rumah bagi para pembaca yang belum berkesempatan hadir langsung. Perayaan penting ini bisa kembali membangkitkan memori dan rasa nasionalisme.

Terlebih upacara bendera yang digelar tahun 2022 ini menandai masa Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19. Sebagaimana tertuang dalam tema besar HUT RI ke-77,  "Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat."

Tema sederhana yang penuh makna mendalam tersebut dirilis oleh Kementerian Seretarian Negara sebagai seruan kepada seluruh rakyat Indonesia. Selama dua tahun yang penuh perjuangan, seluruh elemen bangsa telah bersama menyumbangkan usaha terbaiknya.

Pada upacara bendera 17 Agutus 2022 ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai pembina upacara. Sementara yang akan bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P (Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta).

Upacara bendera 17 Agustus di Istana Merdeka ini akan dilengkapi empat komandan pasukan yaitu Kombes Pol. Hari Purnomo, S.I.K., S.H. (Kasubditkomsatpam/Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri); Kolonel Pnb. Agni Prayogo (Danwing 4 Lanud ATS); Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos (Dan Pusdikpel Kodiklatal); dan 
Kolonel Inf. Donny Pramono, S.E. (Dangrup-3/Sandhi Yudha Kopassus).

Upacara bendera sesi pagi akan dimulai tepat pukul 09.40 WIB. Sebelum itu, peserta upacara langsung maupun live streaming bisa menikmati suguhan kesenian terbaik dari seluruh Indonesia sejak pukul 07.25 WIB.

Upacara sesi pagi akan diisi dengan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI. Sementara upacara sesi sore digelar sebagai upacara penurunan Sang Saka Merah Putih. 

Upacara sesi sore digelar pada pukul 15.20 WIB. Kedua sesi upacara ini bisa ditonton gratis melalui link streaming upacara bendera 17 Agustus 2022 berikut ini.

Link streaming Upacara Bendera 17 Agustus 2022 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. (Aktif sejak pukul 07.25 WIB)

Link streaming Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2022. (Aktif sejak pukul 15.20 WIB)

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut