get app
inews
Aa Read Next : Apa Itu Chronotype? Jam Kerja Manusia Cukup 2 Jam

Terlalu Banyak Tidur Justru Bisa Jadi Tanda Anxiety, Ini Penjelasannya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:35 WIB
header img
Terlalu banyak tidur bisa jadi tanda anxiety. (Foto: Istimewa)

Sementara efek samping dari kurang tidur telah lama diketahui, para peneliti sekarang sedang menyelidiki konsekuensi kesehatan yang terkait dengan terlalu banyak tidur. Hal ini adalah topik yang relatif baru untuk menganalisis berbagai motif masalah mental.

Orang yang tidur melebihi jam ideal mungkin harus bertanya pada dirinya apakah yang menyebabkan kebutuhan tidur tersebut? Seringkali, kelelahan fisik bisa disadari dengan mudah. Namun, bagaimana dengan kelelahan psikis?

Dalam situasi psikis yang lelah, tidur bisa saja menjadi salah satu obat. Namun, jika aktivitas tidur pada akhirnya justru membuat orang tidak produktif dan menghindari masalah, inilah yang perlu dicermati lebih jauh.

Tidur terlalu banyak dapat menyebabkan banyak efek samping yang sama seperti tidur terlalu sedikit. Di antaranya adalah depresi, lebih emosional atau lekas marah, masalah kardiovaskular, dan lain-lain.

Efek tersebut mungkin tidak melulu dikaitkan dengan tidur terlalu banyk. Namun, tidur berlebih yang dibutuhkan mungkin merupakan tanda dari kondisi kesehatan mendasar yang terkait.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut