get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Korban Gaza Terus Bertambah, Sudah Ada 4.651 Orang Palestina Meninggal

AS Kirim Bantuan ke Ukraina 1 Miliar Dolar, Rusia: Memperpanjang Penderitaan Rezim Ukraina

Selasa, 09 Agustus 2022 | 19:48 WIB
header img
Duta Besar Rusia untuk AS, Anatoly Antonov. (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNews.idAmerika Serikat kembali memberikan bantuan kepada Ukraina untuk melawan Rusia. Bantuan kali ini jumlahnya mencapai 1 miliar dolar AS (Rp14,86 triliun). 

Duta Besar Rusia untuk AS, Anatoly Antonov mengatakan, bantuan baru untuk Kiev semakin menegaskan bahwa AS terus mendekati garis berbahaya terhadap Rusia. 

“Amerika Serikat semakin terseret ke dalam konflik, mendekati garis berbahaya dalam konfrontasi dengan Federasi Rusia. Pendekatan seperti itu tidak akan membawa kebaikan bagi perdamaian dan keamanan. Itu hanya akan memperpanjang penderitaan rezim Ukraina,” ungkap Antonov lewat aplikasi Telegram, Selasa (9/8/2022) WIB. 

Sebelumnya, Departemen Pertahanan AS (Pentagon) pada Senin (8/8/2022) mengumumkan pengiriman bantuan militer dengan nilai mencapai 1 miliar dolar AS untuk Ukraina. Paket kali ini juga menjadi bantuan militer terbesar yang pernah dikirim AS ke Ukraina. 

Pengiriman tersebut menjadi paket bantuan militer ke-18 yang diberikan Washington DC ke Kiev sejak Agustus 2021. Dalam paket bantuan kali ini meliputi 1.000 rudal Javelin dan ratusan sistem antitank AT4; 50 kendaraan perawatan medis lapis baja; amunisi antipersonel Claymore; bahan peledak C-4 beserta amunisi penghancur dan peralatan pembongkaran.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut