get app
inews
Aa Read Next : KPU Jombang Tetapkan 50 Anggota DPRD, PKB Jadi Raja!

DPRD Panggil RSUD Jombang Untuk Meminta Penjelasan Terkait Kasus Dugaan Malpraktik

Rabu, 03 Agustus 2022 | 14:30 WIB
header img
DPRD panggil RSUD Jombang untuk jelaskan kasus pemaksaan pasien lahir normal. Foto : Mukhtar Bagus

JOMBANG, iNews.id - DPRD Kabupaten Jombang memanggil pihak RSUD Jombang terkait permasalahan adanya dugaan malpraktik terhadap proses bersalin yang dialami Rohma. Dalam persalinannya, bayi dari Rohma meninggal dunia diduga karena tidak dilakukan operasi sesar.

Sejumlah pejabat dari RSUD Jombang pun tampak datang memenuhi panggilan Komisi D DPRD Jombang, Jawa Timur, Selasa (2/8/2022). DPRD menuntut penjelasan dari RSUD Jombang terkait adanya keluhan pasien yang diduga dipaksa melahirkan secara normal.

Dalam pertemuan itu, Komisi D DPRD Jombang akhirnya memberikan sejumlah catatan penting. Di antaranya adalah mendesak RSUD Jombang segera memperbaiki layanannya terhadap masyarakat tanpa memandang kelas BPJS-nya.

Sedangkan terkait kematian bayi yang diduga disebabkan oleh pihak rumah sakit enggan melakukan operasi caesar. Menurut Erna Kuswanti, Ketua Komisi D DPRD Jombang, pihak RSUD sudah memberikan penjelasan dan keluarga bayi sudah menerimanya.

"Dari segi medis kan mempunyai pertimbangan tersendiri, Insya Allah dari keluarga pasien sudah menerima dan memahami. Karena memang kadang-kadang ada yang kurang memahami kesalahannya itu kemudian disebar di media sosial hingga viral seperti sekarang," jelas Erna Kuswanti.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut