get app
inews
Aa Read Next : Simulasi Pilwali Surabaya 2024: Eri-Armuji 39,7 Persen, Ahmad Dhani-Bayu Airlangga 28,2 Persen

Perankan Ir. Soekarno, Eri Cahyadi: Diulang 15 Menit Baru Lancar

Minggu, 31 Juli 2022 | 14:53 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat berpose memerankan Presiden Soekarno untuk film dokumenter (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memerankan sosok Presiden RI ke-1 Ir. Soekarno dalam film dokumenter, Minggu (31/7/2022). Meski sedikit gugup, ia tak butuh waktu lama untuk menghafal naskah film dan gestur Presiden Soekarno.  

"Tadi sempat kesulitan menirukan intonasi Presiden Sukarno, setelah diulang 15 menit mendengarkan suara beliau, akhirnya baru bisa lancar," ucapnya.

Ia mengaku merinding ketika memerankan sosok Bung Karno dalam film dokumenter yang perannya itu dipilih langsung oleh kru film. Eri tampak mengenakan busana jas dan setelan celana kain warna putih di rumah Lodji Besar Jalan Makam Peneleh No. 46, Kecamatan Genteng.

"Memerankan sosok Presiden Sukarno ini ndredeg (gugup) merinding. Karena Bung Karno ini seorang pejuang yang memiliki kharisma yang sangat luar biasa," katanya.

Lengkap dengan peci warna hitam, Eri masuk ke sebuah ruangan kecil di rumah itu. Ternyata dia sudah ditunggu kru dari salah satu stasiun televisi dan Komunitas Begandring Soerabaia untuk shooting sebuah film.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut