get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Tutup Kantor X di Brasil, Ini Sebabnya

Elon Musk Berulah, Batalkan Pembelian Twitter

Sabtu, 09 Juli 2022 | 15:47 WIB
header img
Elon Musk batal beli Twitter. (iNews.id/Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Elon Musk disebut membatalkan kesepakatan rencana pembelian Twitter senilai 44 miliar dolar AS pada Jumat (8/7/2022) waktu setempat. Pembatalan oleh CEO Tesla itu dilakukan dengan mengirim surat ke dewan direksi Twitter yang menyatakan pembatalan akuisisi. 

Twitter pun memberikan reaksi keras terhadap pernyataan miliarder dunia tersebut. Padahal dewan twitter berkomitmen untuk mencapai kesepakatan transaksi pada harga dan persyaratan yang disepakati Musk.

Ketua Dewan Direksi Twitter Bret Taylor menyatakan, akibat pernyataan sepihak Musk ini, mereka akan mengambil langkah hukum untuk menegakkan perjanjian merger. 

"Dan berencana melakukan tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger. Kami yakin akan menang di Delaware Court of Chancery," cuit dia pada akunnya di Twitter, dikutip dari Time, Sabtu (9/7/2022).  

Kemungkinan terurainya kesepakatan hanyalah putaran terbaru dalam kisah antara orang terkaya di dunia dan salah satu platform media sosial paling berpengaruh. Sebagian besar drama telah berputar di Twitter, dengan Musk – yang memiliki lebih dari 100 juta pengikut – menyesali perusahaan itu gagal memenuhi potensinya sebagai platform untuk kebebasan berbicara. 

Twitter bisa saja mendapatkan biaya penghentian sebesar 1 miliar dolar AS yang disetujui Musk untuk dibayar dalam kondisi tersebut. Namun, mereka lebih memilih berjuang untuk menyelesaikan kesepakatan yang telah disetujui oleh dewan perusahaan dan CEO Twitter Parag Agrawal bersikeras ingin mewujudkan kesepakatan tersebut. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut