get app
inews
Aa Read Next : Mendag Sebut Ada Potensi Besar Indonesia di Tengah Ancaman Resesi Dunia, Apa Itu?

Mendag Luncurkan Minyakita, Apa Itu?

Rabu, 06 Juli 2022 | 16:38 WIB
header img
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (kedua kanan), saat meluncurkan produk minyak goreng kemasan sederhana ukuran 1 liter yang dinamakan Minyakita, di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, resmi meluncurkan minyakita, Rabu (6/7/2022). Minyakkita merupakn prroduk minyak goreng dalam kemasan sederahana ukuran 1 liter yang akan dijual di ritel-ritel modern dengan harga Rp.14.000 per liter. 

"Inilah kemasan sederhana yang kita luncurkan hari ini. Tentu yang kemasan sederhana ini akan lebih mudah sampai ke ritel-ritel karena kemasannya sudah aman, tidak mudah pecah. Kalau sebelumnya kan di pasar-pasar, warung-warung itu bentuknya curah, sedangkan ritel enggak mau jual. Tapi dengan yang baru ini (Minyakita) sudah ada izin edarnya ritel-ritel bisa jual," tutur Mendag Zulkifli  di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). 

Menurut dia, Minyakita memudahkan masyarakat dalam mendapatkan stok minyak goreng, sekaligus mempermudah proses distribusi ke setiap daerah. 

"Pagi ini kita melakukan sesuatu yang penting, yaitu peluncuran Minyakita, produk minyak goreng yang dikemas secara sederhana," ujar Mendag Zulkifli.

Dia menjelaskan, merek Minyakita dapat dipakai perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng selama 4 tahun dan bisa diperpanjang sewaktu-waktu.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut