get app
inews
Aa Read Next : Ning Ita Kembali pimpin PMI Kota Mojokerto

Pemkot Mojokerto Jadi Contoh Daerah Lain Dalam Pengelolaan ZIS

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:56 WIB
header img
Pemkot Mojokerto jadi Kota Studi Tiru Kabupaten Gresik Dalam pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id- Pemerintah Kota Mojokerto kembali menjadi contoh bagi daerah lain. Kali ini, Kabupaten Gresik menjadi salah satu tamu yang ingin melakukan studi tiru tentang pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS). 

Untuk mengetahui secara langsung bagaimana pengelolaan ZIS di Kota Mojokerto, rombongan Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Gresik mengunjungi Kantor Wali Kota Mojokerto Jalan Gajah Mada 145 Kota Mojokerto, Selasa (21/6/2022). Rombongan diterima Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Iwandoko.

“Di Kota Mojokerto ternyata sudah kerjasama dengan bagus. Ada koordinasi yang bagus antara Baznas, wali kota, dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial. Kalau di kabupaten Gresik memang belum sampai disitu,” puji Nur Saidah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik.

Dukungan dari Pemkot dalam pengelolaan ZIS juga dibuktikan dengan telah adanya payung hukum yang jelas sehingga mempermudah pengelolaan ZIS.

“Kota Mojokerto sudah ada perwalinya, jadi paling tidak kita pengen tahu yang sudah ada cantolan hukumnya itu seperti apa,” jelas Nur Saidah.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut