Parah, Delegasi Kwarda Jatim Ditolak Hadir Rakernas Pramuka

Abdul A
Bambang Chemi, Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Jatim

 

SURABAYA, iNews.id – Delegasi Kwarda Pramuka Jawa Timur batal mengikuti Rakernas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dilaksanakan 29-31 Maret 2022 di Cibubur, Jakarta. Kenyataan itu dibenarkan Sekretaris Kwarda Pramuka Jatim, Bambang Chemi yang merupakan satu dari empat utusan Jatim yang datang ke Rakernas Pramuka.

Kondisi semakin parah karena utusan Jatim yang hadir secara daring juga dikeluarkan dari forum. “Utusan Kwarda Pramuka Jatim ditolak kehadirannya oleh panitia rakernas, baik daring maupun luring," kata Bambang Chemi, Kamis (31/03/2022).

Kak Chemi, sapaannya, mengaku Kwarda Jawa Timur juga diundang mengikuti Rakernas sesuai surat Kwarnas tanggal 17 Maret 2022 nomor 171 -00-B perihal pelaksanaan Rakernas Gerakan Pramuka Tahun 2022, dengan peserta Rakernas lewat Luring 4 orang terdiri dari unsur ketua, sekretaris, waka binamuda dan wakil binawasa. Sedangkan daring terdiri para wakil ketua kwarda, bendahara, pusdiklat, puslitbang, pusinfo dan ketua DKD.

Namun saat peserta Jatim hadir di lokasi Rakernas dan registrasi di pendaftaran, utusan Jatim tidak diterima sebagai peserta Rakernas tanpa keterangan yang jelas. Mereka hanya diminta untuk ketemu dengan salah satu pengurus Kwarnas.

“Sebagaimana biasa Jawa Timur selalu hormat dan taat pada Kwarnas dan khusus peserta luring hadir 4 orang lengkap dengan surat tugas dati Ketua Kwarda Jatim, sesuai surat di lokasi TRW CIBUBUR Jakarta,” ujar Chemi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network