Tiga Wakil Indonesia Dari Ganda Putra Lolos All England 2022, Potensi Perang Saudara

Trisna Eka Adhitya
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bakal beraksi di semifinal All England 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

BIRMINGHAM, iNews.id - Kejuaraan bulu tangkis All England 2022 hari ini mulai memasuki babak semifinal. Dari 7 wakil Indonesia yang lolos di babak sebelumnya, kini menyisakan 3 wakil dari sektor ganda putra yang masih berpeluang masuk ke final. 

Wakil Indonesia pertama yang memastikan tempat di semifinal ialah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan berjulukan Minions itu mengalahkan duo India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 24-22, 21-17.

Setelah itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyusul meraih tiket ke semifinal. Pasangan muda itu mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 16-21 21-16 22-20.

Terakhir, pebulu tangkis senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyusul dua juniornya. The Daddies mampu mengalahkan duet Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-15, 22-20.

Dengan torehan ini, partai final All England 2022 sektor ganda putra juga berpotensi diisi oleh seluruh atlet Indonesia. Namun untuk melangkah kesana, mereka masih harus melakoni babak semifinal.

Perang saudara juga akan berlangsung dalam semifinal ini. Kevin/Marcus akan melawan Bagas/Fikri yang tampil baik sejauh ini.

Sementara, Ahsan/Hendra akan melawan wakil China, He Jiting/Tan Qiang. Sebelumnya He/Tan mengalahkan ganda putra Indonesia lain, Leo Carnando/Daniel Marthin lewat rubber game 15-21, 21-16, dan 21-14.

Laga yang sangat menarik ini akan mulai berlangsung pada Sabtu (19/3/2022). Para penonton dari rumah dapat menyaksikan laga ini di iNewsTV mulai pukul 17.00 WIB. 

Pertandingan All England berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris sejak 16 Maret 2022 lalu. Indonesia mengirimkan 15 wakil di ajang All England 2022.

Berikut daftar wakil Indonesia di semifinal All England 2020: 

-Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 
-Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya  
-Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network