Dunia Bulu Tangkis Berduka, Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia

Trisna Eka Adhitya
pebulu tangkis China Zhang Zhi Jie. (Foto: instagram)

YOGYAKARTA, iNewsMojokerto.id - Tunggal putra China, Zhang Zhi Jie meninggal dunia dalam laga terakhirnya kontra pemain Jepang Kazuma Kawamo di babak penyisihan Grup D dalam ajang Badminton Asia Junior Championship 2024. Ia meninggal saat melakoni laga yang berlanggsung di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (30/6/2024) pukul 23.20.

Dalam keterangan pers PBSI, Zhang Zhi Jie sempat terjatuh dan kejang-kejang di lapangan. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. 

"Zhang Zhi Jie dari China, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," bunyi pernyataan Badminton Asia dan PBSI, dalam keterangan pers, Senin (1/7/2024).

Disebutkan juga bahwa saat mengalami kejang-kejang, tim dokter bergerak cepat hingga membawa Zhi Jie ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans. 

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," tambah pernyataan tersebut.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network