get app
inews
Aa Read Next : Tak Ada Lagi Minions, Kevin Sanjaya Putuskan Gantung Raket

Bagas/Fikri Dapat Tiket FInal All England 2022 Setelah Kalahkan Minions

Sabtu, 19 Maret 2022 | 19:28 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke final All England 2022. Pencapaian apik itu didapat usai mereka mengalahkan Minions. (Foto: Twitter/@INABadminton).

BIRMINGHAM, iNews.id - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil meraih tiket final All England 2022. Pasangan  ini mampu mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang notabene merupakan seniornya selama tiga set dengan skor  22-20, 13-21, 21-16. 

Pertandingan semi final yang berlangsung sabtu (19/3/2022) malam WIB itu berlangsung seru. Sejak awal gim, pasangan Bagas/Fikri telah siap menghadapi Minions. Hingga interval pertama, Bagas/Fikri mampu unggul 11-6. 

Memasuki interval kedua, Bagas/Fikri terus konsisten. Namun, pasangan Kevin/Marcus yang mulai panas menciptakan sembilan angka berturut-turut dan membalikkan skor menjadi 19-17. 

Bagas/Fikri yang tak menyerah memaksa Kevin/Marcus bermain lebih lama dengan mencetak angka hingga 20-20. Bagas/Fikri pun akhirnya bisa menang di set pertama dengan skor 22-24. 

Gim kedua berlangsung semakin sengit, permainan cepat dan sama-sama fokus diperagakan kedua pasangan. kecermatan keduanya mampu mengembalikan pukulan yang terbilang mustahil dilakukan. 

Rally-rally panjang juga dipertontonkan saat poin berada di angka 6-6. masing-masing pasangan sampai jatuh bangun dalam mengembalikan kok. 

Namun kali ini Marcus/Kevin membuktikan kualitasnya di gim ini. Mereka memaksa laga berlanjut ke gim ketiga setelah berhasil menang 21-13.

Di gim penentuan, tren poin lebih dulu berada di pihak Bagas/Fikri. Lima poin berturut-turut berhasil mereka ciptakan hingga membuat poin 7-3. Marcus/Kevin mencoba bangkit dengan defence kuat sekaligus menyerang. 

Mereka pun bisa menipiskan ketertinggalan menjadi 10-9. Namun setelah itu, Bagas/Fikri kembali tancap gas dengan menciptakan poin beruntun. 
Poin didapatkan selain dari smash kencang mereka, kesalahan Marcus juga ambil andil. Menuju poin-poin akhir semakin seru. 

Tapi Marcus/Kevin tidak bisa mengejar ketertinggalan poin. Akhirnya Bagas/Fikri menang dengan skor 21-16.

Di final nanti Bagas/Fikri akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs He Ji Ting/Tan Qiang (China).

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut