Minibus Elf Bawa Rombongan Perguruan Silat Terguling di Tikungan Sembung Jombang

Zainul Arifin
Minibus Elf Bawa Rombongan Perguruan Silat Terguling di Tikungan Sembung Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Mobil minibus elf yang mengangkut rombongan perguruan silat terguling di Jalan Raya Surabaya-Madiun, tepatnya di Desa Sembung, Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (13/8/2024).

Kecelakaan tunggal tersebut diduga karena sopir Mokhamad Rokim (36) kurang menguasai kemudi saat berada di tikungan sembung yang merupakan lokasi kejadian. Beberapa penumpang mengalami luka-luka. Sekitar tiga orang di antaranya disebut parah.

Salah satu penumpang, Ashar (19) mengungkapkan saat itu elf yang dia tumpangi bersama teman-temannya melaju dari timur atau arah Jombang. Rencananya, rombongan itu akan menghadiri acara perguruan silat di Madiun.

"Kami rombongan ada sekitar 20 orang, mau ke Madiun, ada pengesahan warga KS. Yang luka belasan, yang parah ada sekitar tiga orang," kata pemuda asal Ponorogo tersebut.

Awalnya kendaraan pelat nomor S 7846 W yang dikemudikan Mokhamad Rokim warga Desa Sentul Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang  itu melaju normal. Setibanya di tikungan Sembung mendadak dari arah berlawanan muncul truk yang tidak diketahui pelat nomornya.

Truk itu disebut terlalu ke tengah saat mengambil haluan kanan. Karuan saja membuat sopir elf kelabakan dan tak bisa mengendalikan kemudinya. Sebab jarak kedua kendaraan itu terlalu dekat.

Minibus warna putih itu pun oleng dan langsung terguling melintang di badan jalan. Para penumpang yang berada di dalam kendaraan itu pun panik dan berebut keluar dari kendaraan.

"Saya berada di kiri tengah, yang parah itu yang kanan sama yang depan karena ada yang kena pecahan kaca juga. Buru-buru keluar takutnya elf-nya meledak," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network