Buka Konferwil NU Jatim di Jombang, Gus Yahya Sebut NU Perlu Bertransformasi

Zainul Arifin
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya saat membuka Konferwil ke-18 NU Jatim. (Foto: Zainul Arifin)

"Ini soal survival, bagaimana soal bertahan di tengah gelombang yang terjadi. Ini dalam rangka memenuhi kebutuhan, transformasi itu kita kembangkan sejumlah strategi yang pada dasarnya meliputi 3 matra besar. Di antaranya meliputi konsolidasi tata kelola organisasi, konsolidasi agenda-agenda organisasi, dan konsolidasi sumber daya organisasi," katanya.

Pihaknya pun bersyukur pada malam hari ini bukan hanya untuk melaksanakan kewajiban organisasi di lingkungan PWNU Jatim ini. “Tempat konferensi ini dilaksanakan di Tebuireng, tempat kita bertabaruk pada muassis jam'iyah dan dzuriyah beliau," kata Gus Yahya.

Tampak hadir pembukaan Konferwil NU Jatim, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, juga Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf. Di jajaran PWNU Jatim hadir Rais Syuriah KH Anwar Manshur, Katib KH Romadlon Chotib, Pj Ketua KH Abdul Hakim Mahfudz serta Sekretaris Akh Muzakki.

Pembukaan konferwil NU Jatim dilakukan dengan pemencetan tombol sirine oleh KH Miftachul Akhyar dan Gus Yahya. Pada pembukaan itu juga dilakukan penyerahan cinderamata dari PWNU Jatim kepada Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, dan Direktur Utama PT Petrokimia Gresik.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network