Ini Cara GOW Kota Mojokerto Jaga Kecantikan Wanita Luar Dalam

Trisna Eka Adhitya
dr. Lian Windi Puspitasari - narasumber dalam seminar yang diadakan Gabungan Organisasi Wanita Kota Mojokerto. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

Kepala Dinas Sosial PPPA Kota Mojokerto, Choirul Anwar mengungkapkan apresiasinya kepada GOW yang dinilai turut berperan dalam memberdayakan perempuan di Kota Mojokerto. Sehingga berkontribusi pada menurunnya Indeks Ketimpangan Gender (IKG) Kota Mojokerto.

“Tren kesenjangan gender di Kota Mojokerto terus menurun. Artinya kesenjangan antara laki-laki dan perempuan tidak terlalu jauh. Ini membuktikan kesuksesan peran GOW dalam upaya kesetaraan gender di Kota Mojokerto,” tuturnya

Tercatat, berdasarkan data BPS, IKG Kota Mojokerto di tahun 2021 sebesar 0,170. Angka tersebut terus mengalami penurunan, di tahun 2022 menjadi 0,156 dan terakhir di tahun 2023 mencapai 0,119. 

Melihat tren tersebut, Choirul Anwar berharap kedepan GOW dapat terus bersinergi dengan pemkot untuk semakin meningkatkan kesetaraan gender di Kota Mojokerto.

Pada seminar kali ini, GOW menghadirkan praktisi aestetik sekaligus Sekretaris IDI Kota Mojokerto, dr. Lian Windi Puspitasari. Ia menjelaskan mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit, mulai dari memahami jenis kulit dan tahapan perawatan kulit. 

Pada akhir acara, peserta seminar dapat melakukan pemeriksaan kulit secara gratis oleh dr. Lian.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network