Peringati Hari Koperasi, Pemkab Bersama Dekopinda Kabupaten Mojokerto Beri Bekal Siswa Soal Koperasi

Trisna Eka Adhitya
Siswa SMK se-Kabupaten Mojokerto tampak antusias mengikuti kegiatan Jambore Koperasi. (Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemkab Mojokerto bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Mojokerto berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya koperasi kepada generasi muda Se-Kabupaten Mojokerto. Hal itu dilakukan dengan cara Jambore Koperasi Generasi Muda Tingkat SMK Swasta dalam rangka memperingati HUT Koperasi ke-77. 

Jambore Koperasi itu dibuka oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Pembukaan ditandai dengan penyalaan api unggun di halaman gedung Dekopinda Kabupaten Mojokerto, Desa Jabon, Kecamatan Mojanyar, Jumat (5/7/2024)

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, koperasi merupakan warisan yang penting bagi pendiri bangsa dalam menguatkan ekonomi Indonesia. Terkandung nilai gotong royong yang perlu dilestarikan.

"Maka, bagaimanapun kita harus melestarikan warisan itu. Karena sampai saat ini koperasi sebagai induk perekonomian di Indonesia, dan di dalam Koperasi ini terdapat nilai gotong royong supaya punya modal, kemudian berusaha, punya usaha bareng-bareng, yang hasilnya  dibagi bareng-bareng," ujarnya.

Ikfina mengungkapkan, para siswa SMK menjadi salah satu penentu keberhasilan penggerak ekonomi melalui koperasi di masa depan. 

"Semuanya ini adalah calon penggerak ekonomi masa depan sesudah kita semuanya. Nah nanti anak-anak semua ini yang akan menggantikan kita," ungkapnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network