Pj Gubernur Jatim Serahkan BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ke 4.209 Pekerja IHT

Trisna Eka Adhitya
Pj Adhi Karyono saat penyerahan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau di Fasilitas Produksi PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Kali Rungkut di Surabaya, Rabu (3/7/2024). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

Ia melanjutkan, pihaknya mengapresiasi kepedulian Pj. Gubernur Jatim beserta jajaran pemerintah provinsi Jawa Timur kepada industri hasil tembakau, melalui kebijakan dan dukungan terhadap keberlangsungan sektor industri hasil tembakau utamanya kepada sektor padat karya SKT yang berperan penting dalam serapan tenaga kerja di seluruh industri tembakau. Pihaknya pun bangga bahwa karyawan SKT Sampoerna didominasi oleh perempuan-perempuan hebat yang mayoritas mengemban peran ganda sebagai tulang punggung keluarga.

“Syukur alhamdulillah, ibu-ibu SKT yang bekerja di sini telah mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya dan berhasil menyekolahkan anak-anaknya, bahkan hingga pendidikan tinggi,” ucapnya.

Bahkan, sebagai penunjang, pihaknya secara aktif memenuhi hak-hak bagi perempuan, seperti hak cuti melahirkan, menyediakan klinik, dan ruang menyusui.

“Sampoerna juga terus berupaya mewujudkan komitmen untuk mendukung kesejahteraan para karyawan, termasuk memberikan dukungan dalam hal pengembangan wirausaha para Ibu-Ibu selepas waktu bekerjanya sehingga memberi dampak ganda bagi peningkatan roda perekonomian di lingkungan sekitar,” ujarnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network