Pj Gubernur Jatim Serahkan BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ke 4.209 Pekerja IHT

Trisna Eka Adhitya
Pj Adhi Karyono saat penyerahan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau di Fasilitas Produksi PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Kali Rungkut di Surabaya, Rabu (3/7/2024). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 4.209 pekerja di sektor Industri Hasil Tembakau (IHT) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (BLT DBHCHT). Ribuan pekerja itu mayoritas adalah pelinting Sigaret Kretek Tangan (SKT).

Penyerahan BLT sebesar Rp1.031.145 per orang itu diberikan secara langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Fasilitas Produksi PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Kali Rungkut di Surabaya, Rabu (3/7/2024). Adhy menuturkan, penerimaan BLT ini bisa menambah kesejahteraan para tenaga kerja di Jawa Timur melalui tambahan pendapatan.

Pada tahun ini, Pemprov Jatim memperoleh alokasi DBHCHT dari penerimaan negara sebesar Rp2,77 triliun dan sudah dianggarkan dalam APBN.

“Semoga BLT ini bisa dipakai untuk yang bermanfaat. Bisa menambah manfaat untuk kebutuhan keluarga,” katanya.

Ia melanjutkan, anggaran DBHCHT digunakan untuk pemberian bantuan di sektor kesejahteraan rakyat. Untuk tahun ini, BLT DBHCHT diberikan pada 13.469 buruh pabrik rokok di berbagai wilayah di Jatim. Untuk penyalurannya, lanjutnya, secara simbolis dilakukan mulai hari ini di wilayah Surabaya sebanyak 4.209 orang.

Mereka merupakan buruh pabrik rokok yang berasal dari empat perusahaan di wilayah Surabaya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network