Menteri Yasonna Ungkap Kunci Sukses Indonesia Emas 2045 di Lamongan, SDM Unggul Jadi Faktor Penentu

Arif Ardliyanto
Menteri Yasonna Ungkap Kunci Sukses Indonesia Emas 2045 di Lamongan. Foto iNewsMojokerto/ist

Di era globalisasi dan kemajuan teknologi, Yasonna mendorong Pondok Pesantren Sunan Drajat untuk terus mengembangkan riset dan kolaborasi dengan dunia industri. Menurutnya, langkah ini penting agar pesantren mampu menjawab tantangan zaman.

"Kami mengajak para lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri. Kami juga menawarkan peluang pendidikan di perguruan tinggi kedinasan di bawah Kemenkumham," tambahnya.

Mengakhiri orasi ilmiahnya, Yasonna berpesan kepada para wisudawan untuk tidak cepat puas dan terus mencari ilmu. Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta mengembangkan diri untuk menjadi generasi penerus yang berwawasan luas dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

"Serta mengembangkan diri untuk menjadi generasi penerus yang berwawasan luas dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa," pesannya.

Acara tersebut berlangsung meriah dan khidmat, menegaskan komitmen bersama dalam membangun SDM unggul yang akan membawa Indonesia menuju masa depan gemilang.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network