Kemenag Jombang Beri Pesan Khusus Kepada Karu dan Karom Jemaah Haji, Begini Pesannya

Zainul Arifin
Kepala Kemenag Jombang Muhajir saat memberikan pembekalan kepada Karu dan Karom. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jombang telah memberikan pembekalan kepada Karu (ketua regu) dan Karom (ketua rombongan) jemaah calon haji yang akan berangkat pada musim haji tahun ini.

Ada sebanyak 1.175 jemaah calon haji Kabupaten Jombang yang dijadwalkan berangkat pada 27 Mei. Ribuan jemaah calon haji tersebut terbagi menjadi 4 kloter (kelompok terbang) yaitu kloter 61, 62, 63, dan 64.

Sebagaimana diketahui, fungsi dari karu dan karom adalah menyampaikan informasi/arahan/petunjuk dari perangkat kloter (TPHI, TPIH dan TKHI). Selain itu juga mengatur, membantu dan menjaga anggota regu dan anggota rombongan tetap utuh, aman, tertib dan lancar baik selama melaksanakan ibadah haji dan perjalanan hingga kembali ke tanah air.

Menyelesaikan permasalahan dan melaporkan permasalahan di regu dan rombongan kepada petugas kloter. Kepala Kantor Kemenag Jombang, Muhajir, Senin 20 Mei 2024 berpesan kepada Karu dan Karom agar segera melaporkan kepada ketua kloter apabila ada jemaah haji yang sakit.

Muhajir menjelaskan bahwa peran Karom adalah membantu pelaksanaan tugas ketua kloter baik dalam pelayanan umum, ibadah, dan kesehatan.

“Satu kloter kita hanya punya 5 orang petugas, sehingga tidak bisa menjangkau seluruh jemaah sekaligus, maka jika ada jemaah yang sakit segera dilaporkan kepada petugas kloter,” tutur Muhajir kepada Karom saat pembekalan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network