Pj Wali Kota Mojokerto Ajak Siswa Bersepeda ke Sekolah, Ini Tujuannya

Trisna Eka Adhitya
Pj Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro ajak siswa bersepeda ke sekolah

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro menggencarkan kampanye Bike To School (bersepeda ke sekolah). Kebiasaan baik ini perlu terus digalakkan karena memiliki banyak manfaat khususnya bagi pelajar agar selalu bugar.

“Ini adalah bagian kita mengkampanyekan bagaimana adik-adik semangat untuk berolahraga, kita ingin generasi kedepan sehat dan bugar,” ungkap Mas Pj sapaan akrab Ali Kuncoro saat kampanye Bike To School di SMP Negeri 2 Mojokerto, Jumat (17/5/2024).

Selain memiliki manfaat bagi tubuh, bersepeda juga dapat mendukung upaya pengurangan emisi karbon dan mendukung program Pemerintah Net Zero Emissions 2060.

“Selain itu dengan bersepeda maka bisa mengurangi kendaraan bermesin di jalan-jalan, ketika itu berkurang maka akan mengurangi tingkat kepadatan lalulintas serta polusi,” ulasnya.

Dengan sistem zonasi yang saat ini dipakai, menurutnya perlu juga dibarengi dengan kebiasaan baik bagi para siswa agar lebih suka herolah raga. Salah satu caranya yaitu dengan bersepeda ke sekolah.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network