71 Ribu Kendaraan Diprediksi Lewat Tol Jombang-Mojokerto Saat Puncak Arus Mudik 2024

Zainul Arifin
Kepala Departemen Operasi Astra Jomo Yuni Rihal saat memberikan pemaparan persiapan arus mudik dan balik 2024. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Puncak arus mudik di ruas Tol Jombang - Mojokerto diprediksi terjadi pada Senin, 8 April 2024 dengan estimasi 71 ribu kendaraan melewati ruas tersebut dan puncak arus balik pada Minggu, 14 April 2024 dengan estimasi 99 ribu kendaraan.

Secara total, diprediksi 1,2 juta kendaraan melintas di ruas Tol Jombang - Mojokerto, atau meningkat 5,2 persen dibandingkan lebaran tahun lalu.

Kepala Departemen Operasi Astra Tol Jomo, Yuni Rihal, menjelaskan dalam mengantisipasi tingginya mobilitas, selain melakukan persiapan rekayasa lalu lintas dengan PJR Polda Jatim III, Astra Tol Jomo juga menyiapkan tambahan 12 mobile reader yang digunakan untuk mengurai kepadatan di gerbang tol.

“Secara total akan ada 200 petugas yang siaga 24 jam untuk membantu pengguna jalan. Layanan lalu lintas jalan tol juga disiagakan dalam kondisi prima, terdiri dari 3 mobil patroli, 1 mobil rescue, 2 ambulans dengan perlengkapan medis lengkap, serta 4 mobil derek,” kata Yuni dalam media gathering di kantor Astra Tol Jombang, Rabu (3/4/2024)..

Astra Tol Jomo berkolaborasi dengan Astra World menyiapkan bengkel Astra Siaga Lebaran yang berada di rest area KM 695 A ’Teras Melati’.

Yuni mengatakan pengguna jalan dapat memanfaatkan layanan periksa kendaraan sambil berisitirahat. Selain itu, untuk memastikan kecukupan BBM, Astra Tol Jomo berkoordinasi dengan Pertamina menyediakan SPBU modular di rest area KM 695 A ‘Teras Melati’ dan KM 678 B ‘Teras Dipa’.

“Untuk pengguna kendaraan listrik, Astra Tol Jomo juga menyediakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik ultra fast charging gratis di rest area KM 695 A ‘Teras Melati’,” imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network