Ning Ita Bocorkan Strategi Kota Mojokerto Kelola SDM di Seminar Nasional BRIN

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menjadi pembicara dalam seminar nasional yang diadakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membocorkan berbagai strategi yang dilakukan dalam meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Mojokerto. Tak tanggung-tanggung, hal ini disampaikan perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini menyampaikan hal tersebut dalam Seminar Nasional yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Tanoto Foundation dan Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia (PIMTI) di Gedung B.J. Habibie, Jl. M.H. Thamrin No.8, Kecamatan Menteng, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Menurut Ning Ita dalam seminar bertema Inovasi Kepemimpinan Perempuan di Sektor Pendidikan Daerah, potensi SDM di Kota Mojokerto memang sengaja digenjot lantaran tidak tersedianya potensi sumber daya alam. 

"Potensi SDM menjadi satu potensi unggul yang harus dikerjakan serius dan berkelanjutan. Oleh karena itu, kami menetapkan sebuah prioritas di dalam pelaksanaan untuk mencapai target-target pembangunan itu, untuk kita bisa menjadi unggul dan berdaya saing," terang Ning Ita.

Ning Ita juga menyampaikan, meski mendapat predikat sebagai kota terkecil, Kota Mojokerto terus berupaya mewujudkan SDM unggul dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Untuk itu, Pemkot telah memiliki inovasi Brantas Tuntas dalam mendukung inovasi Kota Mojokerto dalam bidang pendidikan. 

"Brantas tuntas ini menjadi jawaban atas kegelisahan para orang tua, disini orang tua bisa melakukan konseling terhadap guru-guru kelas yang menangani dan bertanggung jawab terhadap putra-putri nya selama berada disekolah," tambahnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network