Kiai Muda Ganjar Adakan Cek Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

Firman Rachmanudin
Kiai Muda Ganjar beri cek kesehatan gratis ke warga Mojokerto. (Foto: istimewa)

SITUBONDO, iNewsMojokerto.id - Jemaah majelis taklim di Kabupaten Situbondo bisa mengecek kesehatan secara mandiri berkat bantuan dari kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kiai Muda Jawa Timur.

Mereka mengadakan cek kesehatan gratis bagi warga Desa Wringinanom, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo di sela-sela kegiatan silaturahmi dan doa bersama untuk calon presiden, Ganjar Pranowo.

"Hari ini di Kabupaten Situbondo kami mengadakan cek kesehatan gratis untuk penduduk dan masyarakat. Kami fokuskan ke penyakit degeneratif, cek kolesterol asam urat dan darah tinggi," kata Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur, Ali Baidlowi.

Gus Ali menjelaskan penyakit degeneratif adalah jenis penyakit yang diakibatkan pola hidup tidak sehat sehingga memicu perubahan fungsi organ dalam tubuh.

Jenis penyakit yang termasuk penyakit degeneratif di antaranya seperti diabetes, asam urat dan hipertensi atau darah tinggi. Ali mengakui rata-rata pengidapnya adalah orang berusia lanjut meskipun tak menutup kemungkinan menyerang kaum muda.

"Karena, kolesterol, asam urat, darah tinggi hari ini hampir semua orang bisa terkena. Maka, kami pikir penting sekali untuk mereka apalagi yang 35-40 tahun ke atas diperlukan kemandirian untuk bisa mengecek kesehatan kita sendiri," ujarnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network