Mak Ganjar Latih Ibu-ibu Buat Vas Bunga dari Botol Bekas

Firman Rachmanudin
Mak Ganjar saat memberikan pelatihan mengolah limbah botol kaca jadi vas bunga. (Foto: Firman Rachmanudin)

BATU, iNewsMojokerto.id - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar kembali melakukan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat, khususnya di Kota Batu, Jawa Timur. Kali ini, Mak Ganjar mengadakan pelatihan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu cara memanfaatkan limbah botol kaca menjadi vas bunga di Jalan Gondorejo Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jatim, Harizatun Naqiyah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk bisa menciptakan karya bernilai dengan memanfaatkan botol kaca bekas.

"Kegiatan ini bisa menekan jumlah sampah rumah tangga dengan upaya menciptakan karya-karya bernilai ekonomis dengan pemanfaatan limbah sampah organik berupa botol kaca," kata Harizatun dalam siaran persnya, Senin (03/07/2023).

Dia menambahkan pelatihan ini mendapatkan antusias dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat pada ibu-ibu memenuhi kegiatan ini dan penuh semangat untuk bisa mengetahui cara mengubah botol kaca menjadi hiasan itu.

Menurut dia, pelatihan ini dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat karena memiliki nilai jual, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga mereka.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network