10 Hal Ini Tentukan Sehat Atau Tidak Lingkungan Kerja Meski Gaji Tidak Naik

Nanda Alifya Rahmah
Ilustrasi lingkungan kerja yang sehat bukan hanya soal gaji naik.(Foto:Istimewa)

Karyawan bukan sebatas tenaga mesin untuk menjalankan perusahaan. Tim yang hangat akan membuat karyawan merasa ikut memiliki tujuan perusahaan.

8. Jadikan 'terima kasih' sebagai karakter perusahaan.

Faktanya, karyawan jarang menjadi tidak bahagia atau pergi hanya karena uang. Biasanya hal itu berakumulasi karena mereka menjadi kecewa.

Penyebab kekecewaan ini tidak jarang karena lingkungan kerja khususnya relasi dengan bos. Pimpinan yang memberi penghargaan kepada karyawannya memiliki tempat di hati karyawan.

9. Perusahaan sering mengenali dan memberi penghargaan kepada karyawan.

Umpan balik dan penghargaan positif kecil yang sering akan membuat orang bahagia lebih lama daripada satu peristiwa bahagia yang besar dan jarang terjadi. Hal ini mungkin akan lebih membekas baik di hati karyawan dibanding kenaikan gaji yang sekadar wacana.

Perusahaan biasanya memiliki target jangka pendek. Tidak ada salahnya memberi karyawan reward kecil jika terget ini terpenuhi. 

10. Menawarkan manfaat di luar upah. 

Ada banyak cara untuk memberi apresiasi selain menambah gaji karyawan. Benefit berupa asuransi jiwa, biaya cek kesehatan gigi, optik dan kesehatan lainnya adalah hal yang penting bagi karyawan. 

Perusahaan juga bisa menambah keterikatan karyawan dengan memberikan keanggotaan gym atau manfaat komunitas ekslusif lainnya. Selain bekerja, perusahaan bertanggung jawa untuk membuat karyawan tetap bahagia dan sehat. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network