HUT RI ke-77, Joe Biden Sebut Motto AS dan Indonesia Sama

Nanda Alifya Rahmah
Presiden Joe Biden. (Foto: Reuters)

Menurut Biden, motto Indonesia dan AS menggarisbawahi pentingnya inklusivitas dalam membangun jembatan antara masyarakat yang beragam. 

“Bapak Presiden (Jokowi) yang terhormat, atas nama Amerika Serikat dan rakyat Amerika, saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari kemerdekaan pada Tanggal 17 Agustus,” demikian isi pesan Presiden Biden kepada Presiden Jokowi, menurut keterangan Kedubes AS yang diterima di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Dalam pesan resmi yang cukup panjang tersebut, Biden juga menyebut keinginannya untuk terus memperkuat kerja sama dengan Indonesia. Khususnya dalam pembangunan kawasan Indo-Pasifik.

"Pada Hari Kemerdekaan Indonesia ini, saya menantikan kerja sama yang akan dilakukan kedua negara kita untuk memajukan komitmen bersama terkait demokrasi dan bekerja untuk membangun kawasan Indo-Pasifik yang damai, sejahtera, dan tangguh,” kata Presiden Biden dalam pesannya.

“Amerika Serikat merayakan hari yang membahagiakan ini bersama Bapak (Jokowi) sebagai sahabat dan mitra strategis (Indonesia),” ujarnya.


Presiden AS Joe Biden. (Foto: Reuters)

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network