Viral Nikah Berbasis Jaringan Internet, Dua Mempelai Berada Di Lokasi Berbeda

Trisna Eka Adhitya
Pasangan sejoli menikah secara dengan mempelai laki-laki berada di Indramayu sementara perempuannya di Taiwan. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - Beredar sebuah video yang viral di media sosial pasangan pengantin yang melangsungkan akad nikah melalui sambungan internet/video call. Pasangan pengantin itu, berada di dua lokasi yang terpisah negara. 

Mempelai pria berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Sedangkan mempelai wanita berada di Taiwan yang sedang menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI). 

Dalam video tersebut memperlihatkan sang mempelai laki-laki berada di lokasi resepsi bersama pengulu, wali, serta para saksi dan tamu undangan. Pasangan pengantin itu sebelumnya merupakan duda dan janda. 

Mereka berasal dari satu desa yang sama dan telah merencanakan pernikahan mereka. Akhirnya akad nikah mereka pun baru terlaksana pada 21 Juli 2022 lalu di Desas Sindang Kerta, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. 

Pasangan itu berasal dari desa yang sama dan melangsungkan pernikahan mereka secara virtual atas persetujuan kedua keluarga. Walau digelar secara virtual, prosesi pernikahan pun tampak meriah dengan dihadiri banyak tamu undangan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network