DPRD Jatim Optimis Sekdaprov Baru Mampu Wujudkan Visi-Misi Gubernur Khofifah

Abdul A
Mathur Husyairi, anggota Fraksi Keadilan Bintang Nurani DPRD Jatim

Khusus jelang pembahasan Perubahan APBD Jatim 2022, Khulaim berharap ada langkah kongkrit untuk percepatan P-APBD agar penggunaan anggaran di akhir tahun lebih efektif, tidak terlambat atau menimbulkan SILPA yang melebihi ketentuan seperti tahun-tahun lalu. 

“Di P-APBD nanti, kami berharap pembahasan bisa lebih awal, supaya anggaran itu bisa segera keluar (terserap) agar masyarakat bisa segera merasakan program pemerintah. Tidak menunggu di akhir tahun agar roda perekonomian di Jatim berjalan dengan baik,” tegasnya. 

Anggota DPRD Jatim lainnya, Ubaidillah secara prinsip menyambut positif jika benar Sekdaprov Jatim definitif dilantik pada 15 Juli besok. Politikus PKB itu mengatakan, posisi Sekdaprov definitif sangatlah strategis termasuk dalam berbagai program pembangunan di Jatim. 

Apalagi, sebentar lagi akan ada pembahasan P-APBD Jatim 2022. Sebab, yang terpilih sudah pasti melalui berbagai hasil penilaian dan semacamnya. "Semoga menjadi Sekda terbaik dalam rangka membangun reformasi birokrasi agar Pemprov Jatim menjadi teladan bagi 38 kabupaten/kota," terangnya.

Ubaidillah juga berharap, Sekdaprov Jatim yang baru dapat bersinergi baik dengan kalangan legislatif sebagai bagian dari pemerintahan daerah. "Kami berharap Sekda definitif menjadi harapan baru terkait dengan berbagai upaya di Pemprov Jatim," pungkas politisi yang akrab dipanggil Gus Ubaid.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network