DPRD Jatim Optimis Sekdaprov Baru Mampu Wujudkan Visi-Misi Gubernur Khofifah

Abdul A
Mathur Husyairi, anggota Fraksi Keadilan Bintang Nurani DPRD Jatim

Sementara itu, M Khulaim Junaidi, Anggota Fraksi PAN DPRD Jatim mengaku sangat senang dengan kabar kepastian pelantikan Sekdaprov definitif ini. Setelah satu tahun lebih Pemprov Jatim tidak terisi sekda definitif, tentu keputusan ini bisa menjadi solusi atas terkendalanya kerja cepat Gubernur dalam rangka percepatan pembanguna Jatim. 

“Dengan adanya Sekdaprov Jatim definitif ini, pastinya tidak bekerja biasa-biasa saja. Tapi perlu kerja extraordinary,” kata politikus asal Sidoarjo.

Dengan adanya Sekdaprov definitif ini, kata Khulaim, Gubernur Khofifah sudah menyelesaikan satu tugas pentingnya. DPRD Jatim juga melihat ada keseriusan dari Gubernur untuk bagaimana memperbaiki sistem birokrasi di lingkungan Pemprov Jatim. 

Terlebih fungsi Sekda adalah meneger dan harus bisa mensinergikan OPD-OPD dalam mendukung program-program Pemprov. “Antar OPD harus sinergi. Karena banyak program yang harus melibatkan banyak OPD. Misalnya program pemulihan ekonomi, pengentasan kemiskinan, penanganan wabah PMK dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Khulaim menyebut, Plh Sekda maupun Pj Sekda belum bisa maksimal dalam mensinergikan antar OPD untuk mewujudkan visi dan misi Gubernur Khofifah. Sebab banyak program OPD yang berjalan sendiri-sendiri. Hal semacam itu diharapkan jangan sampai terulang lagi di era sekdaprov yang baru nanti. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network