Sosok Bung Karno Terlihat Jelas Di Sawah Milik Warga Desa Bergas Lor, Kok Bisa?

Trisna Eka Adhitya
Warga Kampung Wisata Dewi Sri, Lodji Londo, Bergas Lor, Kabupaten Semarang berhasil melukis gambar Ir. Soekarno di sawah. (Foto: istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Pemandangan hamparan padi di sawah umumnya akan terlihat natural dengan warna dominasi hijau atau kuning. Namun ada pemandangan yang tidak biasa saat upacara wiwitan di Kampung Wisata Dewi Sri, Lodji Londo, Bergas Lor, Kabupaten Semarang, Selasa (28/6/2022). 

Di lokasi itu, hamparan padi yang telah ditanam dibentuk sedemikian rupa, sehingga menjadi semacam lukisan sosok Proklamator RI Ir. Soekarno jika dilihat dari atas. Hal ini pun menjadi semacam monumen alami untuk mengingatkan sosok Bung Karno yang telah berjasa dalam memerdekakan Indonesia pada zaman kemerdekaan. 

Selain gambar Soekarno, juga terdapat tulisan Vivere Pericoloso. Yakni ungkapan dari bahasa Italia yang menjadi salah satu ikon Bung Karno saat membawakan pidato kenegaraannya pada peringatan HUT ke-19 RI di tahun 1964 lalu. 

Penggagas acara, Sidik Gunawan, menuturkan proses ‘melukis’ Bung Karno di sawah tersebut dimulai sejak sebulan yang lalu, tepatnya 22 Mei. Selama melukis, Sidiq mengaku dibantu oleh berbagai kelompok. 

Selain itu, proses pengerjaan lukisan juga dibantu masyarakat kampung wisata beserta mahasiswa. Ia mengaku untuk mendapat gambar jelas Sang Proklamator pihaknya harus menunggu sedikitnya dua minggu agar tanaman dapat tumbuh sempurna dan membentuk pola. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network